CARA MENGHAPUS VIRUS MY PICTURE.SCR

! My Picture.SCR yang bergambar wanita cantik di flasdisk atau facebook. virus ini cukup menyusahkan karena sangat sulit di hapus bahkan dengan anti virus, maklum virus jadul. 

ini contohnya : 

Bila masuk windows pertama/ booting maka akan ada  ini








 Di masing masih Disk partisi




Tapi kita sering menjumpainya kan? nih akibat yang kalau terinfeksi ini virus..

1. lemot, pastinya!
2. beberapa aplikasi jadi crash
3. Jika PC/Laptop/Notebook anda sudah terjangkit virus ini, maka jika di shutdown akan tidak bisa ! Saat dishutdown akan masuk Bluescreen





Cara mengatasinya:

Mudah dan simple, saya pakai cara saya sendiri. ini langkahnya:

1. Pertama masuk Windows Save mode (pakai F8 biasanya saat boot atau Windows+R lalu ketik "msconfig" setelah itu pilih tab boot , centang boot in safe mode lalu apply baru restart maka otomatis bbot dalam safe mode)
2. Hapus semua virus yang terlihat ( My Picture !!! )  dari semua disk termasuk di flasdisk atau hdd yang sudah terinfeksi colokan semua, jika    kurang yakin bisa di search ketikkan "*.SCR" HARUS HILANG SEMUA!
3. Masuk C>User>Appdata>Local>Temp , lalu ketik .exe atau lebih spesifik chrome.exe (gak usah takut google browser kalian hilang) lalu hapus semuanya!



4. Setelah kalian hapus kalian masuk msconfig lagi, kali ini pilih tab starup lalu hilangkan centang pada program yang mencurigakan dengan nama abstrak yang panjang seperti contoh.
 

5. kalau sudah masuk tab Boot lagi hilangkan centang boot in safe mode jika kalian menggunakan cara savemode dengan ms config. restart

Sekian, asal kalian tidak mencentang startup program itu insyallah gak akan balik kok, simple kan.








0 komentar:

Post a Comment